Pra Novisiat Claret Kupang – Indonesia. Rahmat dan kemurahan kasih Tuhan terus dirasakan oleh para Misionaris Claretian Indonesia-Timor Leste. Betapa tidak! Di tengah tantangan pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai dan beragamnya tawaran dunia yang memberi rasa nyaman, Delegasi Claretian Indonesia-Timor Leste masih terus dianugerahi dengan panggilan-panggilan baru.

Minggu, 15 Agustus 2021, bertepatan dengan Hari Raya Santa Perawan Maria diangkat ke surga, keduapuluh tujuh pemuda tampan diterima menjadi Aspiran dalam Delegasi Claretian Indonesia-Timor Leste di Komunitas Pra Novisiat Claret Kupang. Perayaan Ekaristi penerimaan para Aspiran baru ini dilaksanakan pada sore hari, dipimpin oleh P. Yohanes D.S. Jeramu, cmf selaku Prefek Formasi dalam Delegasi. Pater John, demikian sapaan kesehariannya, mengajak para Aspiran baru untuk selalu belajar dari teladan hidup Sang Bunda yang selalu membuka diri kepada panggilan Allah. “Semoga berkat Doa Bunda Maria dan St. Antonius Maria Claret mereka mulai berakar dalam panggilan,” demikian tambah Pater John. Masa Aspiran adalah masa untuk semakin mengalami panggilan Allah dan semangat hidup St. Antonius Maria Claret yang menjadi dasar untuk proses missioner-kemuridan di tahap-tahap formasi selanjutnya.

Hadir dalam perayaan ini perwakilan dari Komunitas Seminari Hati Maria dan semua anggota Komunitas Pra Novisiat Claret. Sesudah perayaan dilanjutkan dengan resepsi bersama dan rekreasi komunitas dalam suasana pembatasan mengikuti prokes Covid-19. Kita bersyukur atas rahmat panggilan baru ini, terutama juga atas kerja dan usaha Team Promosi Panggilan, yang meskipun dalam kesulitan karena pandemi, tetapi berusaha untuk tetap melakanakan promosi panggilan ke tempat-tempat para calon berasal. Proficiat untuk para Aspiran baru!