Fohorem. Timor Leste. Bertepatan dengan Pesta Yesus Menampakkan Kemuliaan-Nya, Perayaan Ekaristi pelantikan dan serah-terima pastor Paroki Hati Tak Bernoda Maria, Fohorem berlangsung meriah. Perayaan pengukuhan ini dipimpin oleh Romo Vikjen Keuskupan Maliana, Lucio Norberto de Deus. Dalam homilinya, Romo Vikjen mengajak pastor paroki baru, P. Belarmino da Costa Oliviera, cmf untuk selalu membangun kesetiaan dalam mendengarkan suara Sang Guru, yang hadir melalui berbagai macam jeritan umat yang dilayani. Kepekaan untuk mendengarkan suara Sang Guru tersebut dibentuk dalam kerinduan spiritual untuk “naik ke atas gunung keheningan” dan mengalami Allah yang berbicara; sesudah itu berani “turun gunung” untuk mengalami hidup dan jerih-lelah perjalanan kemuridan umat Allah.

Dalam perayaan berahmat ini juga, Romo Vikjen juga mengucapkan terima kasih kepada P. Norberto Tai Soco, cmf yang telah berjalan dan menemani umat Allah selama berkarya sebagai pastor paroki di Fohorem serta mengharapkan yang terbaik bagi perutusan barunya di ACH Hera.

Hadir dalam perayaan pelantikan ini Koordinator Misi Claretian Wilayah Timor Leste, P. Augusto Campos dos Santos, cmf, Superior Komunitas Claretian Fohorem, P. Titus Germanus Tae, cmf, beberapa rekan imam dan Misionaris Claretian yang berkarya di wilayah Keuskupan Maliana: Salele, Lolotoe dan Fohorem. Kita mendoakan agar pastor paroki baru selalu bersemangat dalam menggembalakan umat Allah untuk semakin mengalami Allah dalam hidup dan menuntun mereka untuk semakin mengalami shalom-eirene – kesejahteraan lahir dan bathin.