Saudara-Saudara Yth.

Dalam suasana novena atau triduum yang dijalankan di tiap komunitas menyosong Pesta Bapa Pendiri, mari kita semua bersatu dalam doa dan misi demi Delegasi dan Tarekat tercinta. Kita bersukacita karena masih diberi kesempatan oleh Tuhan merayakan Pesta Bapa Pendiri. Pesta ini dirayakan tiap tahun untuk merajutkan kita dengan sejarah masa lalu guna menyambung hari kemarin itu dengan hari ini. Inilah makna “remembrance and prophetic” dari sebuah “historical event”.

Kita juga bersyukur kepada Tuhan, karena Delegasi kita boleh merayakan 25 Tahun pendiriannya. Perayaan penutupan Tahun Jubileum Agung Delegasi ini, sebagaimana yang kita ketahui dibuat di dua tempat, yakni wilayah NTT di Sok dan wilayah Indonesia Barat di Tomok. Mari kita bersatu hati dengan semua saudara dan umat kita di Sok dan Tomok. Pater Romy dan Pater Xiku hadir dalam acara dimaksud masing-masing di Sok dan Tomok.

Sukacita Jubileum Agung Delegasi ini, juga sangat dirasakan oleh Saudara-Saudara kita yang tidak sempat bergabung bersama kita. Sebagaimana Pater Eduardo dan Pater Jess juga sempat merasakan makna perayaan ini, tak ketinggalan salah satu Misionaris sejati kita yang juga masuk dalam ketogori perintis Delegasi generasi kedua adalah Pater Ricardo Salomon. Dalam misinya memeluk penderitaan fisik yang dialami sejak tahun 2000 di Fohorem, beliau begitu senang dan sangat mencintai serta terus mendoakan Delegasi. Delegasi tentusaja sangat berhutang budi kepada para pionir ini. Untuk itu dalam sukacita Jubileum Agung ini, mari kita mendoakan para sesepuh kita: Pater Emanuel Bongzunyas, Pater Orlando, Pater James, Pater Eduardo, Pater Julian, Pater Miguel, Pater Jes, Pater Kuri, Pater Ricardo, Pater Rohan, dan semua misionaris yang ikut membentuk dan membesarkan Delegasi.

Akhirnya, Selamat Pesta Bapa Pendiri.

Selamat Pesta Penutupan Tahun Jubileum Agung 25 Tahun Pendirian Delegasi.

Salam “Komunio Demi Misi”

Best Regards

J. M. Vianey