Ragama, Sri Lanka. Pada tanggal 12 – 18 Agustus 2019, di komunitas Claretian Ragama, Sri Lanka berlangsung pertemuan para sekretaris se-ASCLA (Asia Claretian), yang merupakan gabungan dari dua Konferensi: ASCLA West (Bangaluru, Chenai, St. Thomas, Sri Lanka, Noth East, Kolkata) dan ASCLA East (Filipina, Jepang-Taiwan-Macau; Korea, Indonesia-Timor Leste).

Pertemuan ini merupakan program secretariat dan dewan jendral dalam rangka penyeragaman metode dan system kerja kesekretariatan seluruh kongregasi. Hadir dalam pertemuan dan workshop bersama ini team dari secretariat jendral di Roma, P. Louie Guades III, cmf dan Bro. Mario Kevin, cmf. P. Louie Guades III, cmf dalam sambutan pembukaan worshop ini mengatakan, “Pertemuan dan workshop ini menjadi momen belajar bersama bagaimana melayani Kongregasi dan sesama saudara kita melalui tugas-tugas kesekretariatan yang kita emban sehari-hari.” Kecuali itu juga, mengulangi pesan Sekretaris Jendral, P. Joseba Kamiruaga Mieza, cmf, “agar komunikasi yang kita bangun dengan sekretaris jendral di Roma berjalan sesuai dengan petunjuk-petunjuk dalam Manual Sekretaris dalam kongregasi kita,” tegasnya.

Seluruh peserta pertemuan dan worshop berterima kasih kepada sekretaris dan dewan jendral di Roma serta para superior dari masing-masing organisme yang telah menggagas jalannya pertemuan dan workshop ini. Ucapan terima kasih yang sama juga disampaikan kepada superior delegatus, P. Rex Constantine, cmf dan semua Misionaris Claretian Sri Lanka yang telah menjadi tuan rumah yang baik dalam menyukseskan pertemuan internasional ini. Semoga pekan belajar bersama ini memantik api pelayanan misionaris kepada Kongregasi/propinsi/delegasi dengan sepenuh hati dan selalu menikmati menjadi the man behind the curtain.